1. Hindari Hard Selling
Anda harus memulai dari ngobrol – ngobrol dulu, jangan langsung jualan. Anda ciptakan percakapan 2 arah antara anda dan calon customer anda, sehingga terjalin keakraban dan kepercayaan.
2. Berikan Informasi – informasi yang dibutuhkan Target Audience
Usahakan anda juga memberikan informasi yang bermanfaat kepada calon customer anda. Jangan memberikan penawaran melulu tanpa memberikan info bermanfaat kepada mereka.
3. Jangan memaksa audience untuk berkomentar hanya di satu topik anda saja
Biarkan pembicaraan mereka melebar kemana – mana, karena situs jejaring sosial ini memang uniknya disini, bisa ngobrolin apa saja dan melebar kemana – mana, dengan demikian orang akan betah berkomentar dan tidak merasa dipaksa.
4. Temukan orang – orang yang berpikiran sejalan dengan tujuan dan industri brand anda
Ini sangat penting, orang – orang inilah yang akan kita targetkan menjadi customer kita nanti. Jadilah temannya atau followernya.
5. Mulailah memberikan penawaran – penawaran khusus
Ketika anda sudah mulai menawarkan produk, mohon berikan penawaran khusus kepada mereka, misal: pemberian discount , bonus special, hadiah, garansi, coba gratis dll.
6. Usahakan selalu berbeda dalam menyampaikan pesan – pesan di sosial media
karena pengguna sosial media ini umumnya cenderung bosan mengomentari pesan yang diulang – ulang alias sama.
7. Lengkapi juga dengan tautan atau link – link yang bermanfaat dan anda yakini bisa menaikkan brand produk atau perusahaan anda.
8. Bergabunglah dengan Groups dan Fan Page – Fan Page yang berhubungan dengan Brand anda di situs jejaring sosial.
9. Jangan lupa, ketika anda sudah mempunyai pengikut, anda harus selalu update brand atau produk anda, dengan demikian anda akan tetap menjadi yang selalu diingat dan dicari mereka.
Mulailah dari sekarang untuk memaksimalkan Facebook guna memarketingkan dan membranding produk anda atau perusahaan anda. Inilah yang biasa disebut dengan Facebook Marketing.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar